Kamis, 29 September 2011

My Lucky Diary #6 : My day @ 1st year in ECC





Menyambung postingan saya yang kemarin yang berjudul  My Lucky Diary #5 : My Big Family Of Economic Computer Club (klik disini), di sini saya akan membagikan lebih banyak tentang hari-hari saya pada awal tahun di ECC.



Berawal pada Sebuah Acara Economic Computer Club yang diadakan di Sukabumi tepatnya di Situgunung, Perjalanan hidup dan karier saya di ECC dimulai. Situgunung, sebuah daerah pegunungan yang dikelilingi oleh hutan, memiliki pemandangan yang indah dimana di tengah area ini terdapat sebuah danau yang besar, Danau Situgunung.

Sebuah tempat yang indah untuk memulai perjalanan saya yang indah di ECC. Selama 3 hari 2 malam kami menikmati acara ini. berbagai games tentang kebersamaan, kami lakukan di tempat ini. Di malam harinya di dalam udara yang sangat dingin, kami tidur di sebuah cottage yang hanya beralaskan lantai tanpa tempat tidur. 

Sebuah games dalam acara pab yang sangat berkesan untuk saya adalah, games menyebrangi danau. Dalam games ini, kami 1 kelompok diminta untuk menyeberangi danau untuk menuju ke sebuah pulau kecil di tengah dengan tujuan untuk mengumpulkan barang-barang yang sudah ditentukan (seperti games mengumpulkan harta karun).

3 hari 2 malam berjalan begitu menarik. Sebuah acara yang memulai segalanya. kemudian tahun pertama saya di ECC juga diwarnai dengan mengikuti pelatihan rutin untuk software seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, Peachtree Accounting, Adobe Illustrator, dan Web Design. Sebuah acara menarik yang sangat layak untuk diikuti. Namun sayangnya saya hanya berkesempatan untuk mengikuti pelatihan Corel Draw, Adobe Photoshop, dan Paechtree accounting saja, dikarenakan untuk 2 pelatihan yang lain saya ada kelas pada saat dilaksanakannya. 

Sebuah pelatihan yang sangat membantu saya dalam mendalami ketiga software tersebut. Dibawakan oleh para trainer yang professional di bidangnya. 

Ada Santos untuk Corel Draw



Ada Sammy untuk Photoshop


Dan Ada Pak Rilo untuk Peachtree Accounting


Hmm,,,, Sebuah kesempatan emas untuk bertemu orang-orang yang luar biasa seperti mereka...

Namun, Tahun pertama tidak berakhir di sini. Tahun pertama dilanjutkan dengan bergabungnya saya dalam sebuah kepanitiaan yang memiliki acara dengan tema seminar dan workshop untuk perakitan komputer. Saya sempat kaget karena dipilih sebagai staff acara, padahal pengalaman sebelumnya, saya hanya punya pengalaman sebagai staff keamanan dalam sebuah acara seminar orang tua. Di seminar ini saya bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Ada Felicia Marshalin, ketua acara pada waktu itu, ada Agung Santoso, Koordinator bidang acara beserta teman-teman lainnya yang tergabung dalam kepanitiaan ini.

Suka duka maupun kejutan-kejutan kami alami dalam kepanitiaan ini. Kejutan saya dapatkan ketika tiba-tiba Agung berniat mengundurkan diri sebagai Korbid karena harus fokus kepada kuliahnya, sehingga akhirnya saya diminta untuk bertukar posisi dengannya. Sungguh mengejutkan,dan saya pun sempat ragu akan semua ini. Namun, berkat dukungan dan bimbingan dari Agung dan teman-teman lainnya, saya berhasil mewujudkan semuanya menjadi sebuah acara yang memulai perjalanan karier saya di ECC.

-End-