Sabtu, 24 September 2011

My Lucky Diary #5 : My Big Family Of Economic Computer Club

Happiness in Life of Economic Computer Club


Kira-kira 4 tahun yang lalu, saat pertama kali memasuki Atma Jaya, saya mengalami banyak dilema dalam memilih Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang akan saya ikuti. Pilihan pertama sayah jatuh padaLKMM (singkatannya lupa :p). Saya pun mengikuti wawancara dan tesnya, dan akhirnya gagal.

Sempat putus asa, akhirnya ketika saya sedang berjalan di dekat taman franseda, saya menemukan sebuah meja registrasi yang bertuliskan "Economic Computer Club". Semangat saya untuk mengikuti organisasi ini menjadi tinggi. Sejak dahulu saya suka sekali hal-hal yang berhubungan dengan komputer. Akhirnya saya mengikuti wawancaranya dan saya pun diterima.



Di ECC, saya mendapat banyak sekali pengalaman sekaligus orang-orang yang menjadi inspirasi. Salah satu yang merupakan inspirasi saya ketika saya berkarya di ECC adalah ketua ECC pada saat saya masuk, yaitu Daniel Kristanto. Semangat dan Kharismanya dalam memimpin ECC menjadi Inspirasi bagi saya.

(Daniel Kristanto)

Hari-hari saya di awal karir saya di ECC sungguh menyenangkan. Saya mengikuti wawancara pertama saya sebagai panitia seminar ECC dan saya pun masuk sebagai staff acara. Sungguh senang bercampur khawatir waktu itu karena sebelumnya dalam kepanitiaan saya hanya berpengalaman sebagai staff keamanan. Sangat ragu sekali saya pada saat itu. Namun, dengan bantuan terutama ketua acaranya yaitu Felica Marshalin dan korbid acaranya yaitu Agung Santoso , saya mampu untuk bersama-sama mensukseskan acara ini.


(Felicia Marshalin)


(Agung Santoso)

Tahun pertama saya menjadi semangat saya untuk melanjutkan kesuksesan ECC di tahun-tahun berikutnya. Pada tahun kedua saya kembali mengikuti kepanitiaan di bawah ketua ECC yang baru yaitu Devi Purnama Sari.


(Devi)

Pada acara-acara selanjutnya, kami pun berhasil meraih kesuksesan. Saat acara Pelatihan Rutin, dimana saat itu ketua acara dipegang oleh Ganis Adrian Gani merupakan masa-masa yang amat sangat menyenangkan. Berbagai kejadian telah dialami, sampai yang paling buruk ketikakita tidak bisa menampilkan Pembicara untuk Pelatihan Web Design, dimana akhirnya saya mengajukan diri untuk mengajar. Sungguh gemetar rasanya saat itu, pengalaman pertama saya mengajar.


(Ganis, katanya sih Ganteng Manis.... Ngarep! :p)

Kemudian tahun kedua di ECC juga sangat menyenangkan dengan adanya panitia Event dimana saya menjabat sebagai staff acara saat itu. Menyenangkan sekali membuat sebuah event besar atas nama ECC dimana di dalamnya ada acara Bazaar, DotA Competition, dan Download Center. Sungguh luar biasa untuk pertama kalinya saya bisa menjadi bagian dalam sebuah acara yang besar.

Di akhir tahun kedua, terjadi sesuatu yang sangat mengejutkan! Tiba-tiba anak-anak Economic Computer Club memilih saya untuk menjadi Ketua ECC, padahal sebelumnya saya tidak dicalonkan. Saya sempat khawatir dan takut saat itu, takut ECC hancur di tangan saya. Namun, saya juga tidak bisa menahan impian saya dulu untuk menjadi Ketua ECC. Ini adalah sebuah peluang Emas! Pada Akhirnya saya memilih untuk terus maju menjadi Ketua ECC, memenuhi semua harapan teman-teman yang memilih saya sebagai ketua. suka duka selama satu tahun kita alami selama saya memimpin Economic Computer Club.

I miss you all my Second Family! Economic Computer Club! :')