Selasa, 20 September 2011

My Lucky Diary #4 : Waspada di Jembatan penyebrangan Halte busway Benhil


Kejadian ini berawal ketika saya pulang dari kampus kemudian menuju ke halte busway benhil. Saat baru menaiki tangga menuju halte tersebut. Tiba-tiba saya merasa kaki saya sulit untuk digerakkan. Kemudian tiba- tiba ketika saya menengok ke belakang, saya melihat ada seorang laki-laki  yang sedang menarik-narik sepatu saya. Saya pun bingung, kemudian menegurnya.


Namun lelaki itu hanya memberikan kode seperti meminta maaf, kemudian pergi menjauh. Esok harinya saya ceritakan kepada teman saya. Nah, ternyata ada teman saya juga yang mengalami hal yang sama. Namun, kami juga tidak tahu apa tujuannya, karena memang barang kami tidak ada yang hilang.  Jadi saat itu saya menyimpulkan ada 2 kemungkinan. Kemungkinan pertama, orang tersebut kurang waras. Kemungkinan kedua, dia mau mencoba mencuri sepatu.

Nah beberapa minggu yang lalu, saya sempat berbincang dengan teman kantor yang ternyata pernah mengalami kejadian yang sama. Namun bedanya, handphone dia hilang saat kejadian tersebut. Rupanya, orang yang menarik-narik kaki adalah orang yang bertugas mengalihkan perhatian. Nah saat perhatian kita dialihkan, maka kesempatan bagi temannya untuk mencopet kita.

Sungguh beruntung barang saya tidak ada yang hilang saat kejadian tersebut. Oleh karena itu, waspadah jika ada yang menarik-narik kaki kita untuk mengalihkan perhatian kita.