Minggu, 11 September 2011

My Lucky Diary #1 : Waspadalah! Penipuan semakin beraneka ragam!



Dear Pembaca,
Sesuai Postingan saya tentang Lucky Diary kemarin, maka di sini saya ingin sharing sebuah lucky event yang saya alami :

Cerita ini terjadi sekitar 3 atau 4 bulan yang lalu ketika saya pergi ke perumahan margahayu Bekasi, ke rumah pacar saya. Ketika saya sedang menunggu angkot datang di depan perumahan margahayu, Bekasi. Tiba-tiba ada seorang bapak-bapak, badannya kurus, hitam datang nyamperin saya. Kira-kira beginilah percakapan yang terjadi :



Ket :
A= Saya
P1= Bapak-bapak penipu
P2= Penipu 2
P3= Penipu 3

P1= (datang dari seberang jalan) sorry mas, begini nih saya mau minta informasi
A = (bengong)
P1= ngomong-ngomong namanya siapa? tinggal di mana
A = Andi pak, di Kelapa Gading (bodohnya saya memberitahu T.T)
P1 = Kamu masih sekolah atau kuliah
A= Saya sudah kerja pak
P1 = Oh, kalau gitu gak masalah ya kalau saya tanya-tanya. Toh kamu kan juga bukan kriminal kan?
A = (perasaan mulai gak enak)
P1 = Jadi begini, ndi. Tadi ada teman saya, cewek, yang dipukuli sama orang. Saya cuman mau mastiin aja. Jadi kamu ikut saya buat ketemu sama cewek itu. Kalau memang bukan, saya juga bakal langsung balikin kamu lagi kok.

(Tiba-tiba dari seberang datang dua orang temannya)


P2: Bang, ini orangnya?
P1 : bukan, bukan, tenang dulu
P3 : bukan ini orangnya?
P1 : bukan
P3 : (tiba-tiba kayak marahin saya), kamu yang sopan ya! (lalu pergi)
A : (langsung sadar kalau ini penipuan, pernah dibahas di kaskus)
P1 : ngomong2 gitu, gak tau ngomong apa soalnya saya langsung nyetop angkot
P1 : heh andi, kalau lagi ngomong, liatin saya dong! (sambil agak mendorong bahu saya dengan kasar)
A : udah dateng itu!!!
P1 : Apanya yang dateng???
A : angkotnya!!!
(Langsung saya ngacir naik angkot)
P1 : Jangan-jangan kamu tahu sesuatu lagi Andi (teriak darin kejauhan)

Jujur saya sangat bersyukur karena walaupun sempat bertemu dengan gerombolan penipu ini, tidak ada satu pun yang hilang dari saya. Saya sudah mengetahui modus penipuan itu, saat melihatnya di kaskus, dan juga hal ini pernah dialami adik saya juga (selamat juga untungnya... hehe). Kalau yang saya tahu dari kaskus serta pengalaman teman-teman adik saya yang pernah kena. Nantinya kita akan dibawa ke tempat yang sepi oleh si  penipu dan kemudian mereka akan memaksa meminta handphone dan dompet kita

Berikut thread di kaskus yang kurang lebih kejadiannya serupa : (Klik)

Sekian posting saya yang pertama di Lucky Diary, jika teman-teman ada yang pernah mengalami hal yang sama atau ingin mengirim Lucky Diarynya, boleh kirim ke andi.susanto.adhimulyono@gmail.com. Cerita-cerita dari pembaca akan saya tampilkan nanti di sini.