Minggu, 02 Oktober 2011

Pot Besar dan Pot Kecil


Pernahkah anda menyadari bahwa hidup kita ini seperti tumbuhan dalam sebuah pot. Ada kalanya kita berada pada suatu lingkungan yang kecil, dan ada saatnya nanti kita berada pada sebuah lingkungan yang besar. Namun pernahkah kita sadar bahwa untuk pindah dari lingkungan besar ke lingkungan kecil, selalu ada yang namanya proses. Proses ini tidak selalu menyenangkan untuk kita. 



Sama seperti sebuah tanaman yang akan dipindahkan dari sebuah pot kecil ke sebuah pot yang lebih besar. Tanaman ini harus dicabut terlebih dahulu, dan tentunya proses ini sangat menyakitkan bagi tanaman tersebut. Namun apa yang terjadi ketika ia sudah dipindahkan? Ia dapat lebih leluasa bergerak bukan?


Kita seringkali sama seperti tanaman, ketika kita akan diberikan kesuksesan oleh Tuhan, kita perlu yang namanya dicabut dari lingkungan kita yang lama. Proses tersebut dangat menyakitkan. Banyak dari kita yang ketika kita diberikan kesempatan untuk menjadi sukses melalui suatu proses, menjadi bersungut-sungut karena tidak tahan. Tuhan kita dalah Tuhan yang baik. Oleh karena itu ketika kita bersungut-sungut, maka Ia menjadi tidak tega dan akhirnya mengembalikan kita lagi ke dalam pot yang kecil dan akhirnya kita berada dalam pot yang kecil untuk selama-lamanya.


Jadi apakah anda ingin hidup di pot yang kecil atau yang besar? Anda yang menentukan :)