Sabtu, 01 Oktober 2011

My Lucky Diary #7 : My day @ 2nd year in ECC



Dear Pembaca, sekarang saatnya untuk menceritakan kisah tahun kedua saya di Economic Computer Club. Tahun kedua saya dimulai dengan sebuah perjalanan di dalam kepanitiaan Pelatihan Rutin. Banyak sekali tantangan yang kami hadapi. Sampai suatu kali kami menghadapi sebuah tantangan besar. 1 minggu lagi acara Pelatihan Rutin dengan tema web design dimulai, tetapi kami belum menemukan pembicaranya. Kepanikan terjadi dalam kepanitiaan kami.



Akhirnya, untuk mengatasi kepanikan kami.... Saya mengajukan diri untuk menjadi pembicara dalam pelatiha tersebut. Berbekal hanya pengalaman menggunakan Ms. front page yang saya kuasai ketika saya mengambil ekstrakurikuler komputer, saya pun maju membuat modul dan akhirnya mengajar. Jujur, saya pun sebenarnya takut kalau-kalau yang diajar tidak mengerti, berhubung ini adalah pengalaman pertama saya mengajar. Namun, saya tidak bisa mencabut kata-kata saya. Satu-satunya cara untuk keluar dari ketakutan ini adalah dengan menghadapinya!

Akhirnya tantangan ini pun berhasil kami pecahkan. Pelatihan Rutin ECC tahun 2008-2009 sukses :).

Perjalanan di tahun kedua tidak terhenti sampai di sini. Perjalanan kembali berlanjut ketika saya bergabung dengan kepanitiaan Event ECC sebagai staff acara. Ini adalah pertama kalinya saya terlibat dalam acara terbesar ECC. Sungguh mengurus acara sebesar ini tidak semudah mengurus acara-acara sebelumnya. Butuh kerja sama yang luar biasa. Pada waktu itu kami mengadakan sebuah acara yang berjudul Acymosh, dimana acara ini berisi DOTA Competition, Download Center, dan Bazaar IT. Tantangan kembali menghampiri kami ketika jumlah peserta jauh di bawah target. Setiap hari saat menjaga meja regis, kami hanya terkantuk-kantuk karena sedikit sekali yang datang. Akhirnya menjelang Hari H, keajaiban pun datang. Jumlah tim kami mencapai 48 orang. Ternyata memang benar orang Indonesia hobi ngaret, makanya daftarnya mepet2... hahaha...

Nah dari pengalaman inilah saya memajukan batas akhir pendaftaran pada Event ECC tahun berikutnya.

-2nd year- End -