Selasa, 13 Desember 2011

Mau Main Game saat Teman-teman sibuk belajar untuk UAS? Yuk, sudah diuji sendiri oleh saya



Halo teman-teman pembaca... Di sini saya akan membagikan pengalaman saya saat kuliah dulu.... Ya! Pengalaman menikmati bermain Playstation saat teman-teman lain sibuk belajar untuk ujian.... Nah lo? Kok bisa main PS saat ujian? Jangan-jangan nilainya jelek lagi? Tidak teman, hasilnya masih tetap banyak mendapatkan nilai A.



Loh kok bisa? Apa sih rahasianya?

Mau tau? Rahasianya adalah :

Mencicil Belajar

Ya dengan mencicil belajar, saya bisa tertawa puas saat teman-teman saya stres menghadapi ujian. Saya mencoba untuk mengalokasikan waktu saya setiap harinya beberapa jam untuk belajar. Tentu tidak seharian penuh saya belajar saja. Saya tetap mengalokasikan waktu untuk bermain pada hari-hari biasa. Biasanya di hari-hari biasa saya berlatih soal untuk matakuliah hitungan dan membuat rangkuman untuk matakuliah hafalan. Nah, dengan demikian saat menjelang ujian, otomatis hitungan saya sudah lancar dan saya tinggal membaca hasil rangkuman saya sehingga beban belajar pun jadi berkurang. Sisa waktu saya gunakan untuk bermain saja.

Lha kalau begitu sama saja dong? Belajar-belajar juga? Cuman beda harinya saja? Mendingan hari biasa puas-puasin main PS, terus ujian baru fokus belajar?

Kalau teman-teman inginnya demikian ya silahkan, tapi jujur saya lebih senang setiap hari bisa main PS, bahkan saat UAS juga masih bisa main. Dan yang saya rasakan adalah bahwa saat saya ujian, saya tidak stres karena ada waktu relax yang saya gunakan untuk bermain PS.