Rabu, 21 Desember 2011

7 Up

Anda tahu produk minuman ini? Apakah Anda sering mengkonsumsinya?
Apakah Anda Tahu bahwa ada kisah yang dapat menginspirasi kita di balik kesuksesan 7 up?



Sebelum saya membahas cerita motivasi tersebut, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu seluk beluk 7 up yang saya ambil dari wikipedia ;



Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Botol minuman 7 Up
7 Up ialah minuman ringan yang mengandung jeruk/limau. Di Amerika Serikat minuman ini diproduksi oleh Dr Pepper Snapple Group, sedang di tempat lain oleh PepsiCo. Logo 7 Up termasuk titik merah di antara '7' dan 'Up', titik merah tersebut tekah dianimasikan dan digunakan sebagai maskot merk itu sebagai Cool Spot.



Sejarah

7 Up ditemukan oleh Charles Leiper Grigg. 7 Up diluncurkan pada musim gugur tahun 1929dengan nama Bib-Label Lithiated Lemon-Lime Soda, dan tak berapa lama setelah peluncuran itu berubah nama menjadi 7 Up. Kemudian diluncurkanlah lebih dari 600 minuman jeruk-limau di pasaran. Di akhir tahun 1940-an, 7Up menjadi minuman ringan yang paling banyak terjual di seluruh dunia.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai produk 7 up.... Lalu dimana kisah motivasinya?

Tahukah anda bahwa saat pertama kali produk 7 up ini diluncurkan namanya adalah 3up?

Tahukah anda bahwa produk 3 up ini gagal di pasaran?

Tahukah anda bahwa setelah gagal dalam 3up sang penemunya kemudian membuat lagi produk sampai 6 up dan ternyata gagal semua?

Tahukah anda bahwa produk 7 up sekarang sangat dahsyat di pasaran?

Pernahkah terbayang apabila sang penemu menghentikan usahanya saat 6 up gagal?

So buat teman-teman pembaca, jangan mudah menyerah.... Jika kita sekali gagal, masih ada kesempatan kedua, ketiga, keempat, kelima, dst