Rabu, 31 Agustus 2011

Macam-macam gaya belajar (Part 3 :Kinestetik)

Macam-Macam Gaya Belajar


(sumber: googlesearch)

Part 3 : Kinestetik Style


(sumber: googlesearch)


Tidak terasa, sudah postingan yang ketiga mengenai gaya belajar. Kali ini akan saya bahas mengenai gaya belajar dengan gerakan, yaitu kinestetik. Nah mari pembaca, ayo membaca postingan ini sambil melompat-lompat (bercanda... huehue). Nah, sebenarnya selain memiliki tipe belajar visual, saya juga memiliki sedikit dari cara belajar ini. Saya jadi ingat ketika dulu saya akan menghadapi ujian Pengantar Sistem informasi. Saya membaca sambil duduk selama beberapa jam. Tapi kemudian kok jadinya malah bosen ya? Saya coba beranjak dari tempat duduk saya, saya pindah dari satu ruangan ke ruangan lain, dan hasilnya? Wow! Lebih cepat masuk ke otak saya... hehe

Nah ciri yang paling menonjol dari orang yang memiliki tipe belajar seperti ini adalah nggak bisa diam, kalau belajar pasti bergerak-gerak. (Apa gak puyeng ya belajar sambil gerak-gerak? hehe)

Nah kembali saya sharingkan strategi bagi kalian yang memiliki cara belajar seperti ini. Sebenarnya cara belajar ini kan yang penting bergerak-gerak kalau belajar bukan? Sebenarnya strateginya sih mudah saja,  belajarnya sambil olahraga saja (kalo perlu push up sambil baca buku...huehue). Cara lain ya bisa seperti cara saya tadi membaca sambil berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Atau yang lebih asik, kalau misalnya belajar sejarah, pakai mainan tentara-tentaraan. Anggap kalian adalah sutradara dari Film tentang kerajaan Majapahit, kemudian buat adegan-adegan tentang Kerajaan Majapahit dengan mainan kalian. Memang sih kalau kelihatan orang lain, seperti autis, masa kecil kurang bahagia... hehe ;p. Tapi yang penting prestasinya, bener toh?

Baca Juga :

Macam-macam gaya belajar (Part 1 : Visual)